Senin, 16 September 2013

Queen & Princess Owls

Dia, mengajarkan ku arti kehidupan. Aku, hanya seorang putri kecil. Aku sangat menyayanginya. Dia berbeda, jarang bersolek seperti perempuan seusianya. Dia berbeda, jarang memasak apalagi tinggal berlama-lama di dapur. Dia berbeda, hanya dia yang memiliki tanda berbentuk "owl". Dan dia berbeda, tak terlalu menghiraukan syari'at yang ada.

Yang ku tahu, dia selalu sibuk dengan pekerjaannya. Meski begitu, dia ada untukku, dia selalu melindungiku, dia selalu menjadi yang terbaik untukku. Bahkan, aku pernah mendengar dia merintih, bersimpuh dihadapan Tuhan untuk kelangsungan hidup kami.
Dia kuat, amat sangat kuat. Menghidupi putri kecil seperti ku, sendiri. Iya sendiri, tanpa ada sosok raja yang menemaninya. Bukankah itu hal yang sulit?

Belum lagi disaat aku rewel, disaat aku merajuk menginginkan sesuatu. Maklumlah, aku kan seorang putri, jadi semua yang aku inginkan harus terpenuhi. Untung saja dia sangat pengertian dan selalu mengabulkan semua yang aku pinta. Tapi aku ragu, apa mungkin dia mengabulkan permintaan ku yang satu ini. Pernah sesekali aku bicara padanya, mengutarakan keinginan ku untuk memiliki tanda "owl" sepertinya. Tapi, dia hanya menjawab pertanyaan ku dengan senyuman.

Aku ingin tahu, apakah kalian bisa seperti Dia?
Entah sebutan apa yang pantas untuk nya, Wonder woman? Cat Woman? Ibu peri? Ibu Kartini? Tidak bukan itu !
Dia adalah Bunda, Ibunda ku.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar